Kebun Renungan

Kebun Renungan
Pola hidup dan pola pikir kita sekarang, akan sangat menentukan keadaan kita di masa datang. Harta, keangkuhan, keegoisan dan kesombongan, bila tak pandai mengelolanya hanya akan semakin merendahkan diri kita sendiri , Mari kita memanfaatkan waktu seefisien mungkin untuk kebaikan, jangan sampai kita menyadarinya di batas kemampuan. Sebuah renungan dari seorang sahaba. (Baca)

Sejarah Mekah

Sejarah Mekah
Ka'bah, Masjidil Haram, Mekkah Al-Mukarromah

Ngobrol sama Ustadz Kampung

Ngobrol sama Ustadz Kampung
SHALAT KHUSYU, adalah suatu keadan yang setiap kita mendambakannya. Bisakah kita shalat khusyu? Ataukah hanya milik para Nabi atau 'alim ulama saja? Bagaimana caranya? Mungkin catatan ini bisa dijadikan bahan renungan. (Baca)

Buku Tamu

Belajar Menikmati Hidup

Terkadang kita dihadapkan pada perasaan, kesel, jengkel, rasa ga suka, benci, dendam dan segaala yang membuat hati dan pikiran jadi capek, kita ingin lepas dari perasaan itu, tapi sulit rasanya. Bagaimana kita bisa menikmati hidup jika perasaan itu masih ada ? ...Read more...

Sahabat Setia

Selamat datang di Rumah Sahaja, terimakasih atas kunjungan silaturahimnya

Bukti Lain Bahaya Alkohol

Sabtu, 27 Juni 2009


Sebuah studi yang dinamakan The Million melaporkan bahwa hanya sekali seminggu mengonsumsi alcohol, bisa meningkatkan risiko terhadap kanker payudara, kanker faring dan kanker lever.
Kontan saja survey yang dilakukan untuk The World Cancer Research Fund di Inggris ini membuat banyak orang gusar. Para ahli memang belum dapat menjelaskan secara pasti mengapa alcohol menyebabkan mabuk dan bisa memicu kanker, meski mengetahui bahwa didalam tubuh alkohol dimetabolisme dan berubah menjadi komponen bersifat racun (toksik).


Faktor genetic, jenis kelamin, usia dinyatakan berpengaruh terhadap interaksi alcohol, sehingga takaran yang aman bagi seseorang belum tentu aman untuk yang lain.

Seperti halnya rokok, meski sudah banyak penelitian dan bukti tentang dampat negative alkohol bagi kesehatan, tetap saja tak mampu mengalihkan perilaku para pecandu alkohol.

Tentang manfaat sehat anggur merah (red winw) juga dinyatakan sebagai mitos oleh Prof. Valerie Beral dari University of Oxford dan penulis utama laporan studi The Million women. Pernyataan tersebut kemudian dikoreksi oleh Prof. Roger Corder, penulis The Red Wine Diet.
“Penelitian kami berhasil mengidentifikasi kelompok zat kimia yang disebut ‘Prosianadin’ yang merupakan polifenol, komponen bersifat anti oksidan yang dapat mencegah panyakit jantung.”, tutur Prof. Corfer. Polifrnol memang ditemukan pada kulit buah anggur merah.
“Dalam dosis yang tinggi, memang tampak dapat meningkatkan kualitas hidup pada tikus, tetapi anda memerlukan dosis sangat tinggi,” ujarnya, seperti dikutip situs BBC. Itu artinya pada manusia diperlukan dosis setara dengan ribuan liter anggur.
Dan sayangnya, anggur yang dijual di pasar swalayan kebanyakan tinggi alkohol dan rendah prosianadin. (rin)

Sumber : Majalah Gaya Hidup Sehat no.518/19-25 juni 2009

2 komentar:

  1. Tulisan anu garede, coba dikana normalkeun, soalna tiap template sok beda jenis jeung gede hurupnya

    BalasHapus


TEH PANAS ternyata dapat memicu 'Kanker Kerongkongan'. Apakah anda salah satu penikmat teh panas? Catatan ini perlu untuk di simak. (Baca)

Ngobrol sama Ustadz Kampung

Cerita Keluarga Sahaja

Entri Populer