Kebun Renungan

Kebun Renungan
Pola hidup dan pola pikir kita sekarang, akan sangat menentukan keadaan kita di masa datang. Harta, keangkuhan, keegoisan dan kesombongan, bila tak pandai mengelolanya hanya akan semakin merendahkan diri kita sendiri , Mari kita memanfaatkan waktu seefisien mungkin untuk kebaikan, jangan sampai kita menyadarinya di batas kemampuan. Sebuah renungan dari seorang sahaba. (Baca)

Sejarah Mekah

Sejarah Mekah
Ka'bah, Masjidil Haram, Mekkah Al-Mukarromah

Ngobrol sama Ustadz Kampung

Ngobrol sama Ustadz Kampung
SHALAT KHUSYU, adalah suatu keadan yang setiap kita mendambakannya. Bisakah kita shalat khusyu? Ataukah hanya milik para Nabi atau 'alim ulama saja? Bagaimana caranya? Mungkin catatan ini bisa dijadikan bahan renungan. (Baca)

Buku Tamu

Belajar Menikmati Hidup

Terkadang kita dihadapkan pada perasaan, kesel, jengkel, rasa ga suka, benci, dendam dan segaala yang membuat hati dan pikiran jadi capek, kita ingin lepas dari perasaan itu, tapi sulit rasanya. Bagaimana kita bisa menikmati hidup jika perasaan itu masih ada ? ...Read more...

Sahabat Setia

Selamat datang di Rumah Sahaja, terimakasih atas kunjungan silaturahimnya

Sabuk Kiswah : bagian 2 (Sejarah Mekah)

Jumat, 23 Juli 2010

Ketiga : Sisi Belakang Pintu Ka’bah

(1) 328 cm : (“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Dan (ingatlah) ketika kami memberikan tempat kepada Ibrahim di tempat Baitullah (dengan mengatakan) “janganlah kamu memperserikatkan sesuatupun dengan Aku dan sucikanlah rumah-Ku ini bagi orang-orang yang thawaf, orang-orang yang beribadat dan orang-orang yang ruku’ dan sujud”.) Qs. Al-Hajj/22:26

(2) 234 cm : (“Dan serulah manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki dan mengendarai unta yang kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh.”) Qs. Al Hajj/22:27.

(3) 337 cm : (“Supaya mereka menyaksikan berbagai manfa’at bagi mereka dan supaya mereka menyebut nama Allah pada hari yang telah ditentukan atas rezki yang Allah telah berikan kepada mereka berupa binatang ternak. Maka makanlah sebagian daripadanya.”) Qs al-Hajj/22:28.

(4) 304 cm : (“Dan (sebahagian lagi) berikanlah untuk dimakan orang-orang yang sengsara lagi fakir. Kemudian, hendaklah mereka menghilangkan kotoran yang ada pada badan mereka, dan hendaklah mereka menyempurnakan nazar-nazar mereka, dan hendaklah mereka melakukan thawaf di sekeliling rumah yang tua (Baitullah).”) Qs.al-Hajj/22:28-29.

Keempat : Antara Hajar Aswad dan Rukun Yamani

(1) 54 cm : (“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Katakanlah : “Benarlah (apa yang di firmankan) Allah “. Maka ikutilah agama Ibrahim yang lurus, dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang musyrik.”) Qs. Alu Imran/3:95.

(2) 267 cm : (“Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadah) manusia, ialah (Baitullah) yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia.”) Qs Alu Imran/3:96.

(3) 203 cm : (“Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata, (diantaranya ialah) maqam Ibrahim; barang siapa memasukinya (Baitullah itu) maka amanlah dia.”) Qs. Alu Imran/3:97.

(4) 303 cm : ("Mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang mampu mengadakan perjalanan kepadanya (Baitullah); barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesunggunya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam.”) Qs. Alu Imran/3:97.


Sumber : Sejarah Mekah, Dr. Muhammad Ilyas Abdul Ghani, Penerbit Al-Rasheed Printer

9 komentar:

  1. Thnk infonya sob...happy blogging yah suses selalu..bila berkenan buat tukeran link dengan blogku...bila berminat komment diblogku yah sob..thnks sebelumnya

    BalasHapus
  2. Terimakasih banyak dah mampir sob
    Insya Allah mampir juga
    salam

    BalasHapus
  3. thnks sobatku dah mau tukeran link dengan blogku..link sobat sudah saya pasang balik..coba cek aj yah sob..happy blogging sobatku..

    BalasHapus
  4. sama2 sob, semoga silaturahim yang terjaga, amin

    BalasHapus
  5. wow, artikel ny berguna bgt nih sob.. cocok bgt bwt mnmbh wawasan ku seputar tema ini..

    sob, mengingt blog ni sngt bermanfaat bgt q.. tukeran link yok!!

    link blog kamu sudah terpasang di blogku, link balik yach :) silahkan di liat di blogku!!

    ntar pasang link ku dengan anchor text "Blogspot Layout" yach,

    dan jdi follower q juga y, siapa thu aja dgn kehadiran blogger se-hebat kamu, blog ku bisa
    sedikit rame dan berwibawa gtu.he3

    ntar secara berkala q bakal sering-2 silaturahmi kesini..

    d tunggu kehdirannya yach :D

    salam dari blogger indonesia setengah bule.he3

    makasih..

    BalasHapus
  6. @blogspot layout : Alhamdulillah, terimakasih kunjungannya, oke saya silaturahim
    saya catat dulu link nya

    BalasHapus
  7. hdir kembli disni bwt menyapa sobat blogger, mksih udh follow dn link balik.. sukses slalu :D

    BalasHapus
  8. "Nice artikel, inspiring ditunggu artikel - artikel selanjutnya, sukses
    selalu, Tuhan memberkati anda, Trim's :)"

    BalasHapus
  9. @Naruto Sountrack: makasih kang kehadirannya
    @Yohan W : Terimakasih do'a dan spiritnya, salam u/ kel. semua

    BalasHapus


TEH PANAS ternyata dapat memicu 'Kanker Kerongkongan'. Apakah anda salah satu penikmat teh panas? Catatan ini perlu untuk di simak. (Baca)

Ngobrol sama Ustadz Kampung

Cerita Keluarga Sahaja

Entri Populer