Kebun Renungan

Kebun Renungan
Pola hidup dan pola pikir kita sekarang, akan sangat menentukan keadaan kita di masa datang. Harta, keangkuhan, keegoisan dan kesombongan, bila tak pandai mengelolanya hanya akan semakin merendahkan diri kita sendiri , Mari kita memanfaatkan waktu seefisien mungkin untuk kebaikan, jangan sampai kita menyadarinya di batas kemampuan. Sebuah renungan dari seorang sahaba. (Baca)

Sejarah Mekah

Sejarah Mekah
Ka'bah, Masjidil Haram, Mekkah Al-Mukarromah

Ngobrol sama Ustadz Kampung

Ngobrol sama Ustadz Kampung
SHALAT KHUSYU, adalah suatu keadan yang setiap kita mendambakannya. Bisakah kita shalat khusyu? Ataukah hanya milik para Nabi atau 'alim ulama saja? Bagaimana caranya? Mungkin catatan ini bisa dijadikan bahan renungan. (Baca)

Buku Tamu

Belajar Menikmati Hidup

Terkadang kita dihadapkan pada perasaan, kesel, jengkel, rasa ga suka, benci, dendam dan segaala yang membuat hati dan pikiran jadi capek, kita ingin lepas dari perasaan itu, tapi sulit rasanya. Bagaimana kita bisa menikmati hidup jika perasaan itu masih ada ? ...Read more...

Sahabat Setia

Selamat datang di Rumah Sahaja, terimakasih atas kunjungan silaturahimnya

Shalat Tahiyatul Masjid (Sejarah Masjid Nabawi)

Senin, 31 Agustus 2009


Disunnahkan bagi orang-orang yang datang ke Masjid, untuk melakukan shalat tahiyatul masjid dua rakaat, yaitu di raudhah jika memungkinkan, atau jika tidak, maka bisa saja di bagian masjid yang lain, kemudian bersyukur kepada Allah atas nikmat kesempatan yang berharga itu, dan berdoa bagi dirinya serta bagi orang lain dengan doa apa saja yang ia kehendaki.

Dilanjutkan juga untuk memohon agar ziarahnya bisa di terima.
(ket.gambar:Raudhah)



Shalat tahiyatul masjid yang di maksud, dilakukan bagi seseorang yang memasuki Masjid pada waktu yang tidak terlarang melakukan shalat sunnat.

Sebagaimana diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslin, dari Abu Qatadah Al-Sulami, bahwa Rasulallah Saw bersabda : “Jika salah seorang dari kalian memasuki Masjid, maka hendaknya shalat dua rakaat sebelum duduk.”

Mayoritas ulama berpendapat bahwa Tahiyatul masjid adalah sunnah, perintah dalam hadits tersebut hanyalah sebagai anjuran saja.


Sumber : Sejarah Masjid Nabawi, Dr. Muhammad Ilyas Abdul Ghani, Penerbit Al-Rasheed Printer

0 komentar:

Posting Komentar


TEH PANAS ternyata dapat memicu 'Kanker Kerongkongan'. Apakah anda salah satu penikmat teh panas? Catatan ini perlu untuk di simak. (Baca)

Ngobrol sama Ustadz Kampung

Cerita Keluarga Sahaja

Entri Populer