Kebun Renungan

Kebun Renungan
Pola hidup dan pola pikir kita sekarang, akan sangat menentukan keadaan kita di masa datang. Harta, keangkuhan, keegoisan dan kesombongan, bila tak pandai mengelolanya hanya akan semakin merendahkan diri kita sendiri , Mari kita memanfaatkan waktu seefisien mungkin untuk kebaikan, jangan sampai kita menyadarinya di batas kemampuan. Sebuah renungan dari seorang sahaba. (Baca)

Sejarah Mekah

Sejarah Mekah
Ka'bah, Masjidil Haram, Mekkah Al-Mukarromah

Ngobrol sama Ustadz Kampung

Ngobrol sama Ustadz Kampung
SHALAT KHUSYU, adalah suatu keadan yang setiap kita mendambakannya. Bisakah kita shalat khusyu? Ataukah hanya milik para Nabi atau 'alim ulama saja? Bagaimana caranya? Mungkin catatan ini bisa dijadikan bahan renungan. (Baca)

Buku Tamu

Belajar Menikmati Hidup

Terkadang kita dihadapkan pada perasaan, kesel, jengkel, rasa ga suka, benci, dendam dan segaala yang membuat hati dan pikiran jadi capek, kita ingin lepas dari perasaan itu, tapi sulit rasanya. Bagaimana kita bisa menikmati hidup jika perasaan itu masih ada ? ...Read more...

Sahabat Setia

Selamat datang di Rumah Sahaja, terimakasih atas kunjungan silaturahimnya

Liver

Minggu, 23 Agustus 2009


Liver termasuk organ vital yang bertugas detoksifikasi zat-zat kimia. Dalam proses detoksifikasi, banyak zat kimia yang dapat dipecah menjadi karsinogen yang kemudian membahayakan liver. Virus hepatitis juga dapat merusak liver dan meningkatkan resiko kanker liver secara drastic.


Orang –orang yang pernah terinfeksi virus hepatitis, terutama carrier kronik virus ini harus memperhatikan diet secara lebih baik untuk meminimalisir kerusakan liver lebih lanjut. Berikut, langkah-langkah yang bisa membantu meminimalisir kerusakan liver.

Jika memungkinkan kurangi produk jagung dan kacang tanah. Kedua makanan ini dapat mengandung jamur yang memproduksi aflatoxin B yang dapat menyebabkan kerusakan liver



Kurangi atau hindari penggunaan protein hewan, terutama protein produk susu di dalam diet.
Mengurangi atau menghindari penggunaan protein hewan juga dapat meminimalisir kemungkinan kerusakan pada liver yang disebabkan oleh virus hepatitis B.
Hindari diet lemak tinggi. Lemak yang disimpan di dalam liver dapat menyebabkan masalah pada liver.
Kurangi intake kontaminan makanan atau polutan. Zat-zat kimia beracun dapat merusak liver.

Apabila ada keluarga atau sahabat yang terkena penyakit liver dan sudah berobat secara medis tapi belum tampak hasilnya,
maka coba resep dibawah ini dan mudah-mudahan bisa menyembuhkan dan liver yang ada segera akan lenyap.

- Ambillah 4 lembar daun trawas,

- 5 iris temu lawak,








- 1 ruas jari kayu manis,






- dan 4 biji cengkeh.









Semua bahan ramuan direbus dengan 4 gelas air bersih (untuk kayu manis terlebih dahulu dimemarkan) sebelum direbus. Biarkan mendidih ramuan tersebut sampai airnya tinggal 1 gelas, angkat lalu dinginkan hangat kuku.

Minum air rebusan ramuan ini 2 kali sehari yaitu pagi dan sore hari. Penyakit liver yang kronis sekalipun bisa sembuh dan perlu diperhatikan bahwa dalam mengkonsumsi ramuan ini harus percaya dan menyakini bahwa penyakit liver benar-benar sudah sembuh.

Usahakan jika ada sahabat dan keluarga yang menderita liver, bagikan resep ini untuk membantu. Tuhan maha pemurah dan maha pemberi segalanya, untuk itu bersyukurlah karena didaerah tropis seperti di Indonesia ini tersedia berjuta-juta obat yang berkhasiat. Semoga lekas sembuh.

Sumber : http://id.shvoong.com/medicine-and-health/alternative-medicine
Terimakasih kepada Rani Febrianti dari STIKes Faathir Husada

0 komentar:

Poskan Komentar


TEH PANAS ternyata dapat memicu 'Kanker Kerongkongan'. Apakah anda salah satu penikmat teh panas? Catatan ini perlu untuk di simak. (Baca)

Ngobrol sama Ustadz Kampung

Cerita Keluarga Sahaja

Entri Populer